Resolusi Ingin Menikah Muda

Senin, 11 Januari 2016 0 komentar
Resolusi ingin menikah muda

Selamat pagi menjelang siang, libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira hahaha, jadi ceritanya libur kali ini dirumah aja bantuin bude sama mama masak, bersihin rumah, nyiram tanaman, sama segala hal yang harus dikerjakan, capek yaaaa, iya capek namanya juga anak gadis, anak sulung pula, jadi semuanya diserahkan kepadaku, serasa dikasih jabatan jadi walikota medan gitu yaaa, hahaha, tapi aku menikmatinya dengan ikhlas, kalau kata mama "kalau mau nikah harus bisa jadi istri yang cekatan, cekatan mengurus rumah, cekatan melayani suami dan anak, jadi kamu harus belajar dari sekarang, supaya kamu disayang mertua nanti" aku jawab dengan mengangguk "iya engge ma"

Mama itu orangnya suka ngasih wejangan untuk anak gadisnya ini, wejangan untuk menikah, karena memang punya impian bisa menikah muda dengan lelaki sholeh yang sudah mengisi hari-hariku selama 2 tahun belakangan ini, bukan karena temen-temen udah banyak menikah muda terus aku ikut-ikutan juga mau nikah muda, bukan, sekali agi bukan! okeeee, tapi karena ingin
1. Menggenapkan separuh agama yaitu dengan menikah
2. Ingin menghindari yang namanya maksiat yaitu pacaran
3. Biar kalau kemana-mana ada yang jagain, ngelindungin *bukan bodyguard tapi ya, lebih tepatnya suami, biar ada yang nemenin sama-sama mewujudkan impian aku impian dia juga, kalau akunya lagi jatuh dia yang bantuin aku bangkit lagi.

Tapi mama belum mengizinkan aku untuk menikah diusia yang masih sangat muda, emosinya masih belum tercontrol dan stabil kata mama, ntar sedikit-sedikit nangis, apalagi aku orangnya suka cengeng tiba-tiba hehehe, dan lagi masih suka minta uang jajan sama mama, belum mandiri, tapi sekarang sudah berubah, alhamdulillah ya :)

Inginnya menikah diusia sebelum 23 tahun, karena orang yang menikah lebih cepat itu biasanya lebih cepat juga bebas financial, siapa coba yang ga mau, tapi itukan masih rencana manusia, rencana Allah belum tahu, biar aja Allah yang atur semua skenarioNya disana, aku tinggal berdo'a, ikhtiar, berusaha dan tawakal, semua sudah Allah atur sedemikian rupa, tinggal berharap bisa dipersatukan olehNya dalam ikatan janji suci yaitu ijab qobul, Ya Allah luluhin hati mama sama papa supaya mereka izinin untuk menikah muda Ya Allah. Amiin Allahuma amiin Hehehe

Rumah 12 januari 2016 :)


0 komentar:

Posting Komentar