5 cm di depan keningmu = Dreams

Jumat, 21 Desember 2012 0 komentar
5cm .
Di atas awan puncak tertinggi jawa
5 Sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya

"Saya cuma seorang perempuan biasa yang akan menjadi luar biasa, yang selalu terus bermimpi untuk sebuah cita-cita dan saya percaya bahwa mimpi saya pasti terwujud dengan 5cm di depan kening saya, saya percaya, saya yakin, saya bisa mewujudkan semua impian itu".
5cm . adalah novel yang telah menginspirasi banyak orang terutama aku sendiri!
Thanks for Mas Donny Dhirgantoro yang sudah berbagi kisah dan pengalamannya di novel yang kata-katanya indah dan menginspirasi banyak orang, kata-kata itu dapet dari mana ya mas? :D ajarin saya dong, saya juga ingin seperti mas donny, tapi saya akan berusaha untuk menjadi diri sendiri dan mewujudkannya dengan cara saya sendiri ;), asli sumpah! suka banget sama kata-kata di bawah ini :

@quote 5cm 
Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yg kamu mau kejar
Kamu taruh di sini jangan menempel di kening.
Biarkan dia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.
Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu NGGAK BISA menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu.
Dan
sehabis itu yang kamu perlu
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
Lapisan tekad yg seribu kali lebih keras dari baja,
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
Serta mulut yang akan selalu berdoa
terus kata-kata ini juga indah!
kalau kamu mau menulis , ya tulis aja , jangan pernah mikir . langsung menulis aja jangan pake mikir (william Forester)
Selama ini saya selalu menulis dengan mikirnya lamaaaaaaaaaaaa banget, sayanya mikir, gimana karakter sih tokoh, nama tokoh siapa, alur gimana, temanya apa, terus juga pengalaman si tokoh apa, dan bakal jadi apa nantinya si tokoh tersebut, saya bingung! tapi setelah baca quote itu, saya mikir lagi.
"Lah, jadi selama ini ngapain juga saya mikir sampai sejauh itu, kan seharusnya saya biarkan  mengalir begitu aja, sampai nanti pada akhirnya tulisan itu menjadi sebuah cerita"

Kadang-kadang mengetik kata-kata indah seperti itu juga butuh mikir sih, tapi kalau kita lagi menulis, ya tulis aja, ngga usah mikir apa-apa dulu, biarkan jari-jari kita aja yang bermain di atas keyboard dan kita bakalan jadi pelaku dalam cerita yang kita tulis.
Dan balesan buat kata-kata yang di atas ini cuma :
kalau kita bisa menganggap kritik itu bukan suatu serangan , tapi saran , kita pasti akan tambah yakin
Terakhir kata-kata yang menginspirasi saya :
yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya
Usaha + Doa = Impian
"Percaya 5cm di depan keningmu"
Ya ALLAH, ciptaanmu begitu indah dan tiada tandingannya, ajarkan aku untuk bisa mencintai dan menjaga ciptaanmu itu Ya ALLAH
Terimakasih kepada ALLAH yang sudah memberikan saya pemahaman tentang sebuah impian yang harus saya raih. ;;)
@rarasilviaa

0 komentar:

Posting Komentar