Sabtu, 11 Februari 2012 0 komentar

Gue Sayang Loe Livy…!!!

Seandainya kau tau,ku tak ingin kau pergi
Meninggalkan kan ku sendiri bersama bayanganmu
Seandainya kau tau aku kan selalu cinta…
Jangan kau lupa kan kenangan kita selama ini

~ Vierra  [seandainya] ~
         
Seandainya loe tau vy,gue itu sayang banget sama loe,lagu ini untuk loe vy”. ucap pandu dalam hati,
‘”Heh!dengerin musik apaan sih?gue juga pengen dengar dong,” ujar livy sambil menarik headset dari telinga pandu.
“Aduh..duh…main ambil aja sih vy,sakit tau telinga gue!” sahut pandu yang sedikit terkejut.
“Maaf…maaf ndu,gue kan juga pengen tau lagu apa yang loe dengarin,kalau nggak boleh yaudah deh,ini headsetnya.” ucap livy yang cemberut.
“Ehh iya…iya…nggak jadi deh,gue becanda tadi itu,” sahut pandu sambil menyerah kan headsetnya kepada livy.
“Nggak usah deh,gue udah gak mood,” kata livy yang merajuk,sambil beranjak pergi dari kamar pandu.
“Eeehhh…vy,masa gitu aja loe marah sih,gue minta maaf deh,” sahut pandu berteriak.
          “Kenapa sih sifat itu anak nggak berubah-berubah juga,livy….livy….” ucap pandu dalam hati.

****
          “Pagi tuan putriku  yang cantik?” seru pandu dengan sedikit merayu.
          “Gue marah sama loe,” lirih livy yang kemudian berjalan menuju pintu untuk berangkat kuliah.
          “Loe kenapa sih vy?gara-gara headset tadi malam ya?” Tanya pandu yang memberikan helm yang akan berangkat.
Livy tetap diam,dan tidak mau mengambil helm yang diberikan oleh pandu untuknya.
          “Vy,sekali lagi deh,gue minta maaf ke loe,gue janji nggak akan gitu lagi masa loe nggak mau sih maafin sahabat loe ini.” rayu pandu yang memelas.
“Gue itu berusaha buat marah sama loe ndu,tapi kenapa gue nggak bisa marah sama loe ya?” tanya livy dan lirih.
“Itu berarti kita berdua emang udah ditakdirkan buat bersama vy.” ujar pandu dengan bercanda.
“Wuiiihhh,pede banget loe ndu,mikir seribu kali deh gue kalau ntar harus hidup barengan sama loe selamanya,ini aja udah ngeselin,apa lagi kalau kita ditakdirkan bersama,ogahhhh deh………!”seru livy yang sudah berada diatas motor pandu.
“Ehhh…ehhh ini loe mau ngapain?”Tanya pandu ke livy.
“Iya mau berangkat kuliah lah,jadi mau ngapain lagi?nggak mungkin kan kalau gue duduk di motor loe mau cuci baju,” sahut livy dengan nada santai.
“Tadi gue kasih helm,nggak diambil,sekarang bukan malah helmnya dulu yang diambil malah udah duduk diatas motor.” pandu mengernyit.
“Tadi itu gue pura-pura,udah ah,keburu telat nanti kalau kita berdebat disini.” ujar livy yang menunjukkan jam kearah pandu.
Akhirnya meraka berangkat dengan motor pandu,pagi itu diawali dengan pagi yang cerah dengan suasana pagi yang mendukung,tidak panas dan tidak mendung.
“Sebenarnya loe tau nggak sih ndu,gue itu nggak bisa marah sama sekali ke loe,karena gue itu sayang sama loe.” ucap livy dalam hati.
“Heh vy……kita itu udah sampai kampus,loe kenapa bengong?” Tanya pandu dengan antusias.
“Maaf ndu,gue nggak sadar kalau ternyata udah sampai kampus,haha” ujar livy dengan sedikit tertawa kecil.
“Loe mau nemenin gue ke kantin dulu kan?gue laper banget ni,tadi nggak sempet sarapan gara-gara mikirin loe,” kata pandu yang memegangi perutnya.
“Haaah?loe mikirin gue?ngapain loe mikirin gue?” Tanya livy antusiass.
“Ehh jangan mikir yang nggak-nggak dulu loe,gue itu mikirin loe gara-gara loe marah sama gue.” sahut pandu dengan gugup.
“Alahhh udah deh,pokoknya gue nganggapnya gak gitu,hahaha,” ucap livy tertawa sambil berjalan.

                 ****
“Vy..loe mau pesen apa?gue deh yang bayarin hari ini gue lagi pengen berbuat baik ke sahabat gue,” ucap pandu.
“Serius??kalau gitu gue pesen mie goreng 1,mie ayam 1,milk shake strawberry  1 sama mocca float deh,terus 1 lagi bakwan goreng ya.” seru livy yang sedang melihat menu makanan kantin.
“Buseeett dahhh,gila habis loe vy,siap makan gue jamin 100% kita berdua bakalan cuci piring deh,yakin gue sumpah.” kata pandu serius dengan terkejutnya.
“Iya tadi loe bilang.loe mau bayarin gue makan,terus sekarang kenapa ngeluh?” balas livy dengan santai.
“Iya nggak segitunya juga kali,emang loe pikir gue itu bank?” lanjut pandu sabar.
“Ya udah deh,nggak seru loe ah,gue pesen air putih aja.” balas livy dengan lirih.
“Serius loe vy?” Tanya pandu.
“Iya,serius gue.” sahut livy yang setelah itu diam.
“Oke….
“Mbak,pesen mie ayam 1 sama jus jeruk 1,terus 1 lagi air putih ya mbak.” kata pandu berteriak.
“Kok loe beneran pesenin gue air putih sih ndu?” ucap livy.
“Iya tadi loe bilang,loe pesen air putih aja,gimana sih?” balas pandu yang sedang memainkan handphonenya.
“Itu kan nggak serius panduuuuuuuu………!” ucap livy berteriak.
“Tadi loe bilang serius livyyyyyyyy………………!” balas pandu berteriak juga.
 “Eh vy ntar malam ada yang mau gue bilang ni ke loe,ini penting.” kata pandu siap.
“Kenapa nggak sekarang aja sih di sini?” balas livy.
“Lagi nggak tepat tempatnya,kalau di kosan kan pribadi,nggak banyak yang tau.” ucap pandu.
“Eh vy,gue jadi males masuk kelas nih,nggak usah masuk aja ya?”Tanya pandu yang sedang melahap mie ayamnya.
“Iya udah deh,gue juga jadi males.” Jawab livy.

****
Mentari pun semakin lama semakin padamkan cahayanya,dan bergantilah senja yang indah itu dengan malam yang penuh dengan awan gelap dan di penuhi oleh bintang-bintang.
          “Panduuuuuu……………loe mau ngomong apa sih soal tadi siang itu?” Tanya livy penasaran.
          “Apaan sih loe,tiba-tiba masuk kamar gue tanpa ketuk dulu,kalau tadi gue lagi gak pake baju sama celana gimana?apa jadinya ntar kalau loe masuk langsung ke kamar gue?” cecar pandu.
          “Idihhh,amit-amit deh,geli banget gue dengarnya,udah ah apa yang mau loe omongin tentang tadi siang?”
          “Gue itu mau ngomong apa ya?”Tanya nya ke livy.
          “Ihh gimana sih,dia yang pengen ngomong,dia juga yang nanya,aneh loe ndu.” ujar livy sambil menempeleng kan kepala pandu pelan.
          “Emhh,sebenarnya gue itu pengen bilang kalau sebenarnya…………………… ,ehh loe itu belum bayar uang kos,iya vy,loe belum bayar uang kos,tadi ibu kos udah ngingatin ke gue,kalau loe belum bayar uang kos dan loe disuruh cepet-cepet bayar uang kos,ini kan udah awal bulan.” ucap pandu dengan gugup dan terbatah-batah.
“Yaelah ndu,ngomong ginian aja pake di kosan segala,paksa banget,gue gak yakin loe mau ngomongin soal uang kos.” ucap livy masih penasaran.
“Iya,nggak percayaan banget sih loe dibilangin.” lanjut pandu dengan mencubit pipi livy pelan.
“Sebenarnya gue mau ngomongin soal perasaan gue ke loe vy,tapi gue nggak sanggup,nggak tau kenapa,hati gue belum siap untuk mengungkapkan semua ini ke loe,butuh waktu gue untuk ngomong soal perasaan gue ke loe,sekali lagi gue tegasin vy,gue itu sayang banget sama loe,apa pun akan gue lakukan buat loe,sayang gue ke loe itu tulus vy,tapi gue butuh waktu.
“Ndu,gue malam ini tiduran disini boleh ya,sekalian kita gitar-gitaran.” ucap livy meyakinkan pandu.
“Iya,tapi loe jangan ngorok ya,gue pernah dengar loe ngorok soalnya.” kata pandu bercanda.
“Gilaaaa,kapan gue ngorok? sembarangan loe ndu.” sergah livy
“Iya udah deh,gue males berdebat sama loe,ni gitarnya gue yang nyanyi apa gue yang gitar?” Tanya pandu sambil mengatur kunci gitar.
“Gue aja deh yang gitar,gue juga yang nyanyi.” ucap livy
“Kok serakah banget sih loe,loe yang gitar,loe juga yang nyanyi.” seru pandu.
“Udah deh,loe mau denger gue nyanyi nggak?” cercah livy sambil merebut gitar dari pelukan pandu.

 I remember what you wore on the first day
You came into my life and I thought hey
You know this could be something
Cause everything you do and words you say
You know that it all takes my breath away
And now I’m left with nothing
So maybe it’s true,that I can’t live without you
And maybe two,is better than one
There’s so much time,to figure out the rest of my life and you’ve already got me coming and done now I’m thingking to is better than one

Suara livy terdengar merdu ditelinga pandu,tak disangka livy bisa menyanyi sebagus itu.
Saat itu malam itu terasa menjadi suatu malam dimana tak akan pernah terjadi saat seperti ini yang tak akan pernah terlupakan dengan di temani suara jangkrik dan rembulan  malam dan bintang yang menemani mereka berdua.
          “Suara livy bagus banget,baru tau gue dia pintar nyanyi,oh god perasaan gue ke dia malah semakin besar.”  Sergah pandu dalam hati.
          “Malam ini indah banget ya ndu?ada suara jangkrik,bintangnya banyak,terus bulan juga nggak henti-hentinya menyinari malam ini.” ucap livy yang saat itu terbawa suasana malam yang indah itu
          “Biasa aja kok vy,apanya yang indah?cuma jangkrik,bintang,bulan gini mah,udah biasa kan setiap malam?” Tanya pandu biasa.
          “Aduh ndu loe itu norak banget deh,nggak pernah apa ngerasain malam yang indah  kayak ginian,”
          “Iya sering,tapi biasa aja,menurut gue nggak ada yang special malam-malam apapun itu.”jelas pandu.
Tiba-tiba pertanyaan aneh muncul dari mulut livy,dan membuat pandu menjawab akan semua pertanyaan yang diajukan oleh livy.
          “Ndu,loe itu pernah ngerasain cinta nggak?” Tanya livy aneh.
          “Kok loe nanyanya gitu sih?nggak biasanya loe ngasih pertanyaan seperti ini ke gue.”jawab pandu dengan memandang jauh ke atas langit.
          “Iya nggak apa-apa,cuma lagi pengen tanya aja,emang nggak boleh ya?”
          “Iya boleh lah,apa si yang nggak buat sahabat gue ini,”jelas pandu.
          “Iya udah jawab dong pertanyaan gue tadi.”
          “Yang mana……?” Tanya pandu.
          “Iya yang tadi,masa cepet banget lupanya,yang gue nanya,loe pernah ngerasain cinta atau nggak?”Tanya livy lebih jelas.
“Ohh,ya pernah lah,malahan sekarang gue lagi ngerasain cinta itu sama seseorang.” ucap pandu.
          “Siapa?gue boleh tau nggak,siapa cewe yang udah berhasil tahlukin hati loe sekarang ini?” Tanya livy penasaran.
          “Dia itu orang yang selalu bersikap anak-anak vy,dia manja,bawel,tapi nyenangin gue,dia buat hidup gue itu berwarna,kalau nggak ada dia nggak tau deh gimana hidup gue sekarang.”  ucap pandu lalu diam.
          “Oh,apakah dia itu cewek yang pengertian?dan bisa memahami loe?” Tanya livy.
          “Dia pengertian,selalu bisa memahami gue,cantik,ya kadang-kadang nyebelin juga,pokoknya dia itu sempurna buat gue.” lanjut pandu
          “Apakah gue termasuk kedalam tipe cewek yang loe sebut tadi ndu?” Tanya livy aneh.
          “Semua cewek dapat dikategorikan sama vy dalam segi model,sifat,sikap,tapi gak semua cewek bisa dikategorikan perasaannya sama,sedangkan loe,perasaan loe ke gue aja,gue gak tau.” jelas pandu kepada livy.
          “Gue itu juga lagi jatuh cinta sekarang ndu,dan loe tau,dia itu sangat berharga buat gue,melebihi apapun itu.” ungkap livy
          “Udah malam vy,gak baik buat cewek seperti loe tidur jam segini.” ucap pandu sambil melihat jam di tangannya.
          “Yaudah deh,gue tidur duluan ya,good night ndu.” ujar livy.
          “Good night vy,” lanjut pandu.
          “Gue sayang loe vy,gue cinta banget sama loe vy,gue nggak pengen loe pergi dari kehidupan gue.” ucap pandu dalam hati.
Saat itu tak terasa malam semakin larut dan tak terasa ayam pun sudah berkokok,dan pandu pun beranjak tidur,dan pandu memilih tidur disebelah livy.
Tiba-tiba hati pandu menyuruhnya untuk mengatakan perasaan yang sesungguhnya kepada gadis yang ia cintai itu,dia pun bingung.
          “Cewek yang gue maksud itu  loe livy,gue sayang loe melebihi sahabat,gue gak bisa jauh dari loe.” bisik pandu di telinga livy sambil mengenggam tangan livy.
          “Gue juga sayang loe ndu,sayang gue tulus ke loe,dan cowok yang gue maksud adalah loe ndu,bukan orang lain.” ucap livy di telinga pandu
Dan saat itu livy belum tertidur,dia hanya bertanya-tanya dalam hati apakah ini mimpi?.

Happy Ending

0 komentar:

Posting Komentar