Aku, kalian dan kita adalah satu

Senin, 01 Oktober 2012 0 komentar
Aku, Kalian dan Kita adalah satu


untuk kalian yang sudah mengajariku banyak arti di lingkungan sekitar, tentang kehidupan yang fana ini, kalian tahu tidak????
kalian itu adalah manusia-manusia yang hebat yang pernah aku kenal, imijinasi kalian, penalaran kalian, dan faham agama pun kalian mengerti, aku salut dengan kalian, walaupun aku tahu kalian adalah manusia-manusia yang bebal dengan lawanan atau caci makian orang, walau kalian tak berkerja kalian mampu membiayai hidup kalian tanpa harus meminta kepada orangtua, aku mulai tahu cara berfikir kalian tentang hidup ini, ada satu kata-kata yang aku ingat dalam hidupku "ra, jadilah wanita yang hebat dan muslimah sejati suatu saat nanti, kelak kalau abang melihat kamu lagi, kamu udah harus menjadi orang yang hebat dan muslimah sejati itu, jadilah orang yang selalu tegar disaat situasi apapun itu."

kata-kata itu gila menurutku, gila karena sangat memotivasiku, dan kata-kata yang lain juga menghampiriku "cobalah mulai menghafal ayat-ayat di al-qur'an itu dengan perlahan, abang yakin kamu pasti bisa, surat-surat yang pendek saja dulu seperti an-naba, setidaknya jika nanti di akhirat kamu sudah mempunyai bekal untuk  membuktikan kesaksian itu di depan Allah Swt."

ajaib sekali aku bisa berada di tengah-tengah kalian yang selalu menyemangatiku dan tak pernah lelah untuk selalu memotivasiku dalam keadaan apapun, kalian itu adalah abang-abang yang hebat yang pernah aku kenal walaupun bukan kandung tapi aku bangga bisa mengenal dan berbagi ilmu dengan kalian, satu pesan yang aku ingat dari seseorang yang sangat aku banggakan sosok dan penampilannya yang sederhana
"belajar yang benar, jangan pernah kecewakan orangtua, kalau bisa sekolahnya sampai kuliah."
"hidup itu seperti kertas ra, penuh tinta dan noda yang sudah mengisi-ngisi kertas putih yang bersih tadi dengan harapan, mimpi dan tujuan hidup untuk apa kita berada didunia ini, melalui semuanya itu ngga gampang, pasti selalu saja masalahnya datang bertubi-tubi, karena Allah selalu memberikan masalah sebelum kamu bersyukur, maka dari itu sebelum masalah datang, kamu udah harus selalu bersyukur, karena berarti Allah masih sayang dengan kita, sehingga kita diberikan masalah agar kita bisa tabah dan ikhlas menjalaninya.

0 komentar:

Posting Komentar